twitter

Peningkatan Pelayanan IT di Kampus UMA

23 Agu 2013 - 132 View
Share

InfoUMA-Saat ini Universitas Medan Area terus menerus melakukan pengembangan dan peningkatan pelayanan IT (Informasi Tekhnologi) untuk memudahkan para insan civitas di kampus UMA dalam proses belajar dan mengajar juga dalam proses penyusunan dan perencanaan akademik.

 Peningkatan dan pelayanan IT sudah mulai dijalankan beberapa tahun terakhir ini, adapun pelayanan IT tersebut yang sudah dapat dirasakan antara lain: Elektronik Library (E-Lib) yang terdapat ribuan koleksi buku baik dari dalam maupun dari luar negeri, dilanjutkan lagi dengan Perangkat Lunak Perpustakaan, yaitu proses pencarian dan peminjaman buku yang terintergrasi dengan komputer sehingga memudahkan mahasiswa dan dosen untuk melihat dan mencari buku.

Pelayanan IT juga dapat dinikmati langsung oleh mahasiswa yaitu Internet Gratis dimana terdapat Hotspot WIFI yang langsung bisa di akses oleh mahasiswa dan dosen di lingkungan kampus I dan kampus II. Dalam hal peningkatan pelayanan IT, Pusat Komputer dan Bahasa UMA juga memberikan pemakaian Warnet (Warung Internet) secara gratis yang dapat digunakan di Laboratorium Pusat Komputer dan Bahasa.

Saat ini Universitas Medan Area juga telah melakukan pendaftaran mahasiswa baru secara online, artinya calon mahasiswa dapat melakukan register/pendaftaran secara online di Portal Website UMA. Untuk seterusnya juga akan segera di sosialisasikan Portal Akademik Online, bertujuan untuk memudahkan mahasiswa menyusun KRS Online dan melihat KHS Online.

uma

Kampus I : Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate / Jalan Gedung PBSI, Medan 20223 Telepon : (061) 7360168, 7366878, 7364348 Fax : (061) 7368012

CALL CENTER : 0822-6777-1313, 0822-6777-1314, 0813-7095-7775

Email : univ_medanarea@uma.ac.id

Kampus II : Jalan Sei Serayu Nomor 70 A / Jalan Setia Budi Nomor 79 B, Medan 20112 Telepon : (061) 8225602, 8201994 Fax : (061) 8226331 HP : 0811 607 259

© 2019 PDAI - Universitas Medan Area Facebook Twitter Instagram Youtube